Seminar UP

PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL TUGAS AKHIR

  1. Semua persyaratan (dilengkapi formulir pengajuan TA, fotocopy KRS, fotocopy SPP, fotocopy kwitansi biaya bimbingan) dimasukkan dalam map berwarna hijau yang kemudian diserahkan kepada koordinator Tugas Akhir.
  2. Jika semua persyaratan telah dipenuhi, mahasiswa akan mendapatkan Surat Keputusan Dekan untuk Pembimbing I dan Pembimbing II yang diambil di TU Jurusan untuk diserahkan oleh mahasiswa ke Pembimbing I dan Pembimbing II
  3. Selanjutnya mahasiswa sudah dapat melakukan proses bimbingan

PROSEDUR BIMBINGAN PROPOSAL TUGAS AKHIR

  1. Mahasiswa Menghadap Pembimbing I dan Pembimbing II untuk mendiskusikan topik penelitian yang selanjutnya dilakukan penulisan proposal Usulan Penelitian
  2. Proses bimbingan dilakukan kepada Pembimbing II terlebih dahulu, jika sudah disetujui selanjutnya dapat diteruskan kepada Pembimbing I.
  3. Proses bimbingan minimal dilakukan dua kali dalam seminggu.
  4. Setiap kali bimbingan dengan Pembimbing I dan II dibuktikan dengan tanda tangan yang terdapat pada buku panduan proposal Tugas Akhir.
  5. Selama proses bimbingan mahasiswa diwajibkan menghadiri seminar usulan penelitian minimal 6 kali, dengan bukti tanda tangan pada buku panduan proposal Tugas Akhir.
  6. Setelah melakukan proses bimbingan dan dinyatakan disetujui oleh kedua pembimbing serta telah menghadiri Seminar Usulan Penelitian (SUP) sebanyak minimal 6 kali, mahasiswa sudah berhak mengajukan SUP.
  7. Mahasiswa menghadap Koordinator Tugas Akhir untuk melakukan Penjadwalan SUP dan penunjukkan penguji oleh koordinator Tugas Akhir.